Tulisan Dini Hari

Basi banget kalau zaman sekarang orang nanya, "hal apa yang belom kesampean dalam hidup lo?"

Tentu aja banyak. Namanya juga manusia, BM alias Banyak Mau. Mau jadi ini, itu, si ini, si itu. Punya ini, punya itu. Apalagi semakin ke sini, barang-barang yang dipasarkan semakin mengajarkan kita untuk bersikap konsumtif. Gimana ngga beli baju mulu setiap bulan? Lha wong belum 2014 aja, udah banyak yang ngeluarin campaign f/w 2014.

Ngga heran juga kalau makin banyak yang korupsi karena saking BM-nya mereka.

Duh, ngga usah diomongin deh ya korupsi-korupsi gitu. Muna banget kalau bilang ngga pernah korupsi, dan akan memberantas korupsi. Kayaknya lebih realistis kalau mengurangi. Nah dari mengurangi itu, baru deh diilangin. Itu juga kalau bisa. Bisa, tapi susah kalau kata Pandji.

Ngga heran juga sekarang makin banyak orang yang doyannya nampil. Banci tampil gitu. Orang-orang makin demen dan kepengen untuk tampil. Makannya juga sekarang makin banyak acara-acara yang....agak aneh. Karena menampilkan orang-orang yang haus tampil aja. Ngga ada sesuatu-nya gituh.

Ya gimana ngga banci nampil. Sekarang, apa-apa di-upload ke Instagram. Atau ngga Path. Check-In di foursquare atau Path. Update status di Twitter atau Facebook. Upload video apapun ke Youtube. Bisa juga upload suara lo aja di Soundcloud. And blah, blah, blah, blah, blah, blah.

Gimana coba orang ngga banci nampil?

Gimana juga orang ngga makin BM?

Ngga heran deh sekarang semakin susah nyari orang yang bisa nulis-maksud gue sekaligus mengerti tata bahasa ya-, karena orang-orang lebih suka ngomong. Ngga heran sekarang makin susah nyari orang yang beneran berkualitas, ngelakuin satu hal aja udah umbar-umbar.

Basi banget deh ya, kalo ada yang masih nanya, "hal apa yang belom kesampean dalam hidup lo?"
Dan orang yang ditanya bakal ngejawab sambil senyum-senyum, dengan mata menerawang, juga sedikit pamer tentang hal yang udah dilakuin tapi tetep dengan gerak-gerik yang sok rendah hati.

Yang bener sih yaaa, "apa yang udah lo lakuin untuk keluarga/teman-teaman/lingkungan/bangsa lo?"
Tapi ya ngga usah dijawab. Kalau dijawab sama aja dong kayak banci-banci tampil yang sekarang banyak bertebaran.

Cheers ;)

Comments

Popular Posts