Feya #1

Iya, gue tau. Emang gue ngga sepinter si Nana. Dan gue ngga secakep si Nana. Gue juga ngga serajin si Nana. Boro-boro beresin kamar, mandi aja suka-suka hati gue.

Persetanlah sama semua kata orang rumah gue. Hidup gue, kenapa mereka yang ribet sih?

Emang mereka yang ngurusin gue, dari orok sampe segede sekarang. Emang gue yang lebih nyusahin mereka, daripada si Nana yang katanya selalu membanggakan keluarga.

Tapi, rasanya gue ngga pernah minta apa-apa lebih dari mereka. Gue terima aja semua yang udah gue punya. Gue ngga pernah ngeluh sama keadaan keluarga gue yang pas-pasan gini. Kalo gue -dulu pas kecil- dipukul gara-gara bandel, gue diem aja. Bahkan gue ngga nangis ataupun teriak sama sekali.

Segitu di benci-nya kah gue disini? Kayanya si Nana itu yang minta ini-itu, selalu aja dikasih dan ngga pernah dimarahin. Selalu dipuja-puja dan dibangga-banggain. Kalau gue disandingin sama Nana, kayanya gue cuma seorang anak jalanan yang kumuh dan kumel. Sementara si Nana, cakep, putih, bersih. Padahal, gue sama Nana itu kakak-adik.

Segitunya?

Banyak orang yang bilang, "lo nya juga sih Ya, kelewat bandel. Udah dibilangin, masih aja bandel."

Dih, tau apa sih tuh orang-orang sama hidup gue? Rasain dulu sini jadi gue, baru lo ngomong deh. Mereka ngga tau aja gue kalo dirumah kaya gimana.

"FEYAAAA!!"

Ahelah, napa lagi sih nih nyokap ribet amat. Udah tau baru selesai beres-beres, kan capek juga. Gue turun dengan langkah malas dan berat.

"Apaan?" Gue cari-cari apaan lagi yang masih belom beres, perasaan udah semua gue beresin.
"Eh Feya, udah berapa kali dibilangin, tolongin makanannya Nana tuh siapin sebelom dia pulang. Nih mana makanannya? Jangan bilang lupa lagi deh, bosen Ya."

Dih seenaknya aja nih emak-emak. Emang nya gue pembokat apa yang disuruh nyiapin makanan kakak gue sendiri? Dia kan punya tangan, kenapa ngga bikin sendiri sih?

"Iye, bentar sih. Tadi lagi ngaso dulu bentar. Sewot amat." Langsung aja gue ngeloyor ke dapur.

Gila ye, Nana udah kaya raja, apa-apa dipenuhin. Emangnya dia udah ngapain sih, sampe di agung-agungkan gitu. Perasaan dia cuma anak kuliahan biasa yang sedang menuntut ilmu dengan baik. Belom bisa ngasih apa-apaan. Emang Nana pernah juara olimpiade matematika Nasional. Terus selalu peringkat dari SMP-SMA. Jadi dia kuliah pake beasiswa, ngga sedikitpun ngeluarin biaya. Apa gue juga musti kaya Nana, yang ngga perlu nyusahin keluarga buat ngebiayain gue sekolah? Kalo kaya gitu mah, gue ngga usah sekolah aja sekalian. Repot banget ya, ampun deh.

"FEYA! Makanan nya bawa ke meja makan ya! Nana, udah mau pulang nih. Buruan!"

Yah buset, nih emak-emak ngga sabaran banget sih elah. "IYE! SABAR!"

Udah tau baru pulang sekolah, udah disuruh beresin rumah. Bikinin makanan buat si Nana lagi! Emangnya gue apaan, pembokat kali ya. Dasar Nana gila.

"Nih udah makanannya. Mah, Feya cabut dulu ya. Paling pulang agak maleman, Assalamualaikum!"
Bodo amat deh tuh nyokap masih ngomong apaan, yang penting udah semua kan kerjaan yang dia suruh.
Sekarang saatnya nyari duit, haha!

Bremmm, breeemmm!!

Mantep juga nih motor knalpotnya! Hahaha.
Ketempat biasa deh, siapa tau rame.

15 menit kemudian....

Mana nih yang lain? Kok ngga keliatan ya..?

"WEEEEYYYY, TOLONGIN WEY! TOLOOOOOONG"

Hah??! Apaan tuh? Dimana lagi tuh suaranya?

BREEEMMM...!

Lah, disini kali ya? "Halo?? Ada siapa ya? Halo...?"

"Iya.... Tolonging gue disini...."

"Anjrit! Didit???!!!"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Lo udah ngga kenapa-napa kan Dit?"

"Ngga kok. Thanks berat Fey, kalo ngga ada lo, mungkin gue udah kewat kali ya. Maafin gue juga buat yang kemaren-kemaren. Gue ngga nyangka bakal begini jadinya. Malu gue sama lo."

"Santai Dit, lupain aja kali yang udah, kan yang penting kita sekarang udah CS-an. Yakan? Hahaha"

"Hahaha, iya Fey, ngga bakal gue lupain lo. Thanks berat."

Akhirnya, sekarang gue tau apa yang bakal gue lakuin. Setelah Didit CS meminta maaf dan kita jadi temenan, semuanya jadi lebih enak dan lebih clear. Gue jadi punya keluarga kedua, biarpun keluarga gue tetep kaya gitu. Tapi, peduli amat. Yang penting gue bahagia dan gue berusaha untuk ngga nyusahin keluarga gue. Terserah mereka mau ngomong apaan, gue ngga peduli.

Biarpun gue udah punya Didit CS, gue juga ga bakal lupa sama Setta lah, dia yang bantuin gue dalam segala keadaan gue. Dia juga yang ngenalin gue ke dunia ini. Dan, Setta juga yang bikin gue bisa menghasilkan hal positif.

Gila, ngga nyangka. Hidup gue yang tadinya najis banget, tiba-tiba gue merasa sangat beruntung dan sangat berterimakasih atas hidup gue ini.

Emang bener, ngga ada yang tau hidup lo entarnya kaya gimana, selain lo sendiri yang menentukan.

Comments

Popular Posts